Juknis PPDB TA. 2017/2018

  • Dibaca: 124 Pengunjung

Tahun ini adalah tahun pertama pengelolaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui mekanisme  yang diatur dalam sebuah tata cara sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan Atau Bentuk Lain Yang Sederajat. Tekad kita  adalah konsisten pada pemberian layanan pendidikan terbaik, yaitu pelayanan yang cepat, tepat dan transparan kepada seluruh masyarakat secara merata sesuai dengan kemampuan dan daya tampung masing-masing sekolah apapun bentuk layanan pendidikan itu, termasuk di dalamnya layanan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK SD dan SMP di Kabupaten Klungkung. 

Kondisi saat ini adalah banyak siswa dari daerah pedesaan yang bersekolah di perkotaan sehingga sekolah di perkotaan melebihi daya tampung proses pembelajaran yang menjadi tidak maksimal karena sekolah terlalu bising dan suasana belajar tidak kondusif. Hal inilah yang ingin kita kembalikan ke awal tujuan pendirian sekolah karena padahal hakekatnya pendirian sekolah adalah untuk mendekatkan fasilitas pendidikan ke masyarakat di daerah-daerah. Dengan pemerataan peserta didik di masing-masing sekolah diharapkan sekolah semua sekolah dapat bersaing secara sehat dari segi kualitas dan mutu peserta didik, guru dan tenaga pendidik dan tentunya pendanaan dari dana BOS akan merata ke seluruh sekolah.

Oleh karena itu tahun pelajaran ini diberlakukan PPDB online bagi SMPN dan beberapa SDN di Kabupaten Klungkung. Dengan PPDB online, selain memudahkan calon peserta didik baru melakukan pendaftaran, juga makin menjamin proses PPDB berjalan secara objektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif.

Mari kita bersama mendukung, memanfaatkan dan mensukseskan pelaksanaan PPDB online di Kabupate Klungkung. Mari kita mentoring dan pantau bersama, agar pelaksanaan PPDB ini berjalan dengan baik, sesuai dengan peraturan dan petunjuk teknis yang sudah ada. Masukan dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan guna perbaikan dan peningkatan layanan PPDB online kepada masyarakat, utamanya calon peserta didik baru.

Pada akhirnya kami ucakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program PPDB online di Kabupaten. Berikan layanan terbaik kepada masyarakat dan calon peserta didik baru tanpa diskriminasi. Pelayanan terbaik yang diberikan menjadi bagian dari karya dan pengabdian kita untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Klungkung.

Berikut kami lampirkan juknis PPDB Kabupaten Klungkung Tahun Ajaran 2017/2018

  • Dibaca: 124 Pengunjung