Empat Atlet Klungkung Wakili Bali di Ajang O2SN

  • 13 Juli 2016
  • Dibaca: 257 Pengunjung
Empat Atlet Klungkung Wakili Bali di Ajang O2SN

Siswa-siswi di Kabupaten Klungkung terus menorehkan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.Seperti yang terungkap dalam ruangan kerja Bupati Klungkung, Selasa (12/7) bahwa empat orang siswa di Klungkung telah terpilih mewakili Bali dalam even bergengsi di tingkat nasional yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan diselenggarakan di Jakarta dari tanggal 23-30 Juli 2016 mendatang.

Keempat siswa yang akan berjuang membawa nama baik Klungkung dan Bali ini antara lain bernama, Ni Kadek Dhea Sutarini dari SMPN 1Semarapura, I Komang Indrawan dari SMP 4 Nusa Penida, Luh Putu Satia Putri dari SMPN 1 Semarapura dan I Komang Arya Ananta Setyawan dari SMAN 1 Semarapura.

Kabid Dikdas (Pendidikan Dasar) Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Klungkung, Made Sukada mengatakan bahwa ajang Olimpiade Olahraga Siswa ini berbeda dengan PORSENI. Dimana di ajang olimpiade ini lebih mengkhususkan kelompok umur. Lebih lanjut dikatakan Sukada, ke empat siswa ini nantinya akan berjuang di 3 lomba yaitu Atletik, Cipta Puisi dan Renang. “Mudah-mudahan mereka bisa membawa nama baik Klungkung serta Bali dan tentunya meraih prestasi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan rasa bangganya terhadap siswa-siswi tersebut. Menurutnya, Klungkung selama ini telah banyak menorehkan prestasi. Baik di bidang akademik maupun non akadimik. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah berprestasi membawa nama Klungkung ke Provinsi Bali hingga nasional,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada ke empat atlet yang mewakili Klungkung untuk berjuang semaksimal mungkin, sehingga apa yang diharapkan bersama bisa terwujud. Disamping mempersiapkan diri dengan matang, para atlet dimintanya untuk selalu berdoa agar setiap perjuangannya selalu direstui dan mendapatkan hasil yang maksimal. “Tetaplah berjuang demi nama Klungkung dan Bali,” tutupnya. 

  • 13 Juli 2016
  • Dibaca: 257 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita