Tenaga Pengabdi Di Klungkung Segera Naik Kelas

  • 10 Agustus 2016
  • Dibaca: 354 Pengunjung
Tenaga Pengabdi Di Klungkung Segera Naik Kelas

Tenaga pengabdian baik guru, tata usaha dan penunjang pendidikan di Kabupaten Klungkung mendapatkan angina segar. Pasalnya status mereka diupayakan akan naik kelas menjadi tenaga kontrak. Dengan syarat sudah memenuhi ketentuan yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung. Hal tersebut diungkapkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat acara Pelepasan Kepala Sekolah berprestasi ke tingkat Nasional, Rabu, (10/08/2016).

Di hadapan Kadisdikpora I Nyoman Mudarta, Kabid Peningkatan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan( PMPTK) I Ketut Sujana, dan Kabit Pendidikan Dasar I Made Sukada, Bupati Suwirta mengucapkan selamat kepada kedua Kepala Sekolah yang berhasil meraih prestasi ketingkat nasional. Pihaknya berharap mereka mampu bersaing dengan daerah lain dengan membawa nama baik Kabupaten Klungkung serta mewakili Bali.” Jangan pernah merasa diri kecil, yang paling penting tunjukan kepercayaan diri bahwa kita mampu memberikan yang terbaik,” terangnya.

Soal tenaga Pengabdi, Bupati Suwirta berkomitmen akan menjadikan Tenaga Pengabdian, baik guru, Tata Usaha ataupun Tenaga Penunjang Pendidikan lainnya yang sudah lama mengabdi akan diupayakan untuk diangkat statusnya menjadi tenaga Kontrak.  “Daripada kita mencari tenaga kontrak yang baru, mendingan kita upayakan yang sudah lama mengabdi, sudah mempunyai jam mengajar dan sudah mempunyai pengalaman dibidang tugas masing – masing, tentunya melalui kajian dan mekanisme yang akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung,” jelas Suwirta.

Sementara Kadisdikpora I Nyoman Mudarta, menyampaikan rencana Bupati itu akan diupayakan secara bertahap. Tentunya kata dia melalui kajian sesuai anggaran dan lama pengabdian. Hal itu bertujuan guna menutupi kekurangan Tenaga Pendidik disamping juga menghargai tenaga pengabdi yang sudah lama mengabdi. 

  • 10 Agustus 2016
  • Dibaca: 354 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita