Robot Buatan Siswa Klungkung Ramaikan Pameran Pendidikan

  • 26 Mei 2016
  • Dibaca: 185 Pengunjung
Robot Buatan Siswa Klungkung Ramaikan Pameran Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga menyelenggarakan Pameran Pendidikan dalam rangkaian Perayaan hari pendidikan. Dalam pameran ini semua sekolah yang ada di Kabupaten Klungkung menyajikan beberapa hasil karya dan  kreasinya, di areal Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (25/5).

Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta membuka pameran ditandai pemotongan pita didampingi  Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta serta Kabid Pendidikan dan Menengah I Ketut Suadnyana. Bupati Klungkung sangat terkesan dengan kreasi dan keterampilan para siswa dari masing-masing sekolah. Diharapkan acara seperti ini bisa terus diadakan bahkan ditingkatkan lagi, jelas Nyoman Suwirta.

Pameran Pendidikan ini diikuti oleh seluruh sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK se Kabupaten Klungkung. Sumber dana yang digunakan hamper 90 % swadaya dari masing-masing sekolah dan sisanya dari sponsor, terang Nyoman Mudarta. Adapun jenis keterampilan yang dipamerkan yang berasal dari bahan daur ulang, di antaranya, tutup botol air mineral dan gelas plastik dijadikan tas belanja, tong sampah yang berasal dari bahan ekobrik dan disertai juga dengan demo jugling botol, serta demo masak dari SMK Pariwisata, ditampilkan pula pameran robot dari berbagai bahan. Dan nanti akan diselenggarakan lomba mebat pada tanggal 27 Mei di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, jelas Nyoman Mudarta.

  • 26 Mei 2016
  • Dibaca: 185 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita