Mendikbud Buka Lomba Motivasi Belajar Mandiri

  • 16 November 2015
  • Dibaca: 458 Pengunjung
Mendikbud Buka Lomba Motivasi Belajar Mandiri

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan secara resmi membuka Lomba Motivasi Belajar Mandiri. Pada acara ini para siswa dari sekolah menengah pertama (SMP) terbuka dan satu atap memamerkan berbagai karya mereka dalam stan yang disediakan.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini nantinya memamerkan beragam karya di bidang keterampilan yang diciptakan siswa-siswi tersebut. Sedangkan hasil keterampilannya akan dilombakan serta dijual secara umum.

Berbagai keterampilan yang ditampilkan di antaranya adalah keterampilan tata boga, tata busana/menjahit, kriya tekstil, batik dan sablon, serta kerajinan. Penilaian akan dilakukan oleh juri yang berasal dari praktisi dan akademik yang memiliki keterampilan sesuai dengan perlombaan.

Pemenang lomba akan mendapat kesempatan studi wisata ke tempat bersejarah dan tur di tempat wisata yang ada di Jakarta. Selain itu, mereka juga akan mendapat tabungan beasiswa.

"Karya-karyanya tak kalah tapi semoga melampaui. Kita ingin anak-anak kita ini belajar mandiri dalam belajar," ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Anies juga berpesan agar anak-anak di sekolah terbuka atau satu atap tidak khawatir mengenai masa depannya. "Adik-adik di sini jangan pernah khawatir di mana Anda akan dididik. Yang menentukan itu bagaimana kerja Anda. Kerja tuntas, biarkan lingkungan Anda tahu agar mereka mengawasi," ujarnya.

Anies mencontohkan, banyak orang-orang sukses yang telah berhasil. Mereka berhasil karena mereka berhasil kerja tuntas. "Banyak orang Indonesia yang berhasil karena mereka kerja keras dan kerja tuntas. Jaga integritas, jaga kejujuran," pungkasnya. (ira)

  • 16 November 2015
  • Dibaca: 458 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita